Pages

2012-07-24

7 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang - Manfaat buah pisang bagi kesehatan sangatlah bayak sekali, dan manfaat buah pisang ini sangat baik untuk kesehatan. Pisang merupakan salah satu buah yang tidak asing lagi bagi kita. Bahkan hampir setiap hari kita bisa melihat buah yang mempunyai rasa yang enak ini. Namun apakah kalian tau apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan kita. Buah pisang ini ternyata mengandung banyak sekali vitamin yang diperlukan untuk tubuh kita. Manfaat pisang bisa kita rasakan jika kita mengkonsumsinya secara teratur setiap hari. Manfaat pisang yang sangat baik untuk kita salah satunya yakni bisa meningkatkan konsentrasi. Karena buah pisang mengandung kalsium yang tinggi dan dapat meningkatkan kosentrasi. Manfaat buah pisang yang lainnya yakni memperlancar pencernaan, karena pisang mengandung serat yang cukup tinggi, pisang bisa untuk mengobati sembelit dan memperlancar pencernaan. Manfaat pisang tentunya masih banyak lagi untuk kesehatan kita. Nah blog Portal Informasi Online kali ini ingin memberikan informasi terkait manfaat buah pisang ini.

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang - Manfaat pisang untuk kesehatan antara lain sebagai berikut.
  1. Pisang dapat meningkatkan konsentrasi. Karena buah ini mengandung kalsium yang tinggi dan dapat meningkatkan kosentrasi.
  2. Pisang mengandung kadar garam yang rendah, sehingga bisa mengobati penyakit stroke dan dapat menurunkan tekanan darah.
  3. Pisang sangat bermanfaat untuk Ibu hamil. Buah pisang juga mengandung asam folat yang dibutuhkan untuk perkembangan janin didalam rahim, namun pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Jadi jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang supaya manfaat yang didapat bisa maksimal.
  4. Bisa membantu untuk berhenti merokok. Karena pisang mengandung vitamin A, C, B6, dan B12, juga kalium dan kalsium. Semua itu bisa membatu tubuh sembuh dari racun nikotin yang terkandung dalam rokok.
  5. Pisang bisa menetralisir iritasi pada bagian peru. Maka dari itu pisang bisa juga untuk mengobati maag dan luka usus.
  6. Memperlancar pencernaan, karena pisang mengandung serat yang cukup tinggi, pisang bisa untuk mengobati sembelit dan memperlancar pencernaan.
  7. Bisa mengatasi Anemia, karena pisang bisa merangsang produksi hemoglobin.

Manfaat Buah Pisang - Manfaat pisang diatas mungkin perlu kalian ketahui agar lebih menyukai buah pisang ini. Jika kalian jarang makan buah pisang maka mulai sekarang seringlah mengkonsumsi buah pisang. Manfaat buah pisang memang sangat banyak sekali, namun 7 manfaat pisang diatas mungkin bisa menambah pengetahuan kalian terhadap buah yang memiliki rasa manis ini. Semoga informasi tentang manfaat buah pisang ini bermanfaat.

Health